728x90 AdSpace

Latest News
Wednesday, February 18, 2015

Begini Cara Bikin Teh yang Benar



 Sudah benarkah cara Anda membuat teh (Foto:Okezone)


Kichikopedia- KENIKMATAN akan teh tidak hanya tergantung dari jenis teh yang Anda gunakan. Cara Anda menyeduh teh, juga akan menghasilkan rasa teh yang sempurna. Sudah tepatkan Anda menyeduh teh selama ini?
British Standart Institution (BSI) telah menemukan cara untuk membuat cita rasa teh menjadi sempurna. Mereka telah mempertimbangkan berbagai hal dan praktik resmi, bagaimana membuat secangkir teh yang nikmat. Langkah ini bisa jadi pedoman terbaik ketika Anda hendak membuat teh. Seperti dilansir Metro, Rabu (18/9/2015), berikut cara menyeduh teh yang benar.
Siapkan peralatan
Siapkan teko yang terbuat dari porselen. Kemudian timbang tehnya, tiap dua gram teh harus digunakan untuk 100 ml air, tidak lebih dari itu.
Air panas
Teh celup biasa, rata-rata berukuran dua gram setiap satu kantungnya. Lalu rebus air dalam panci, hingga ketinggian air 4 sampai 6 milimeter dari dasarnya.
Suhu air
Rebus air dengan suhu tidak lebih dari 85 derajat Celcius. Masukkan teh, kemudian tutup pancinya. Setelah mendidih, diamkan air teh paling tidak selama enam menit.
Dinikmati
Teh akan terasa semakin nikmat jika langsung diminum langsung setelah dibuat. Jika ingin membuat minuman teh susu, paling tidak gunakan susu hangat. Usahakan suhu susunya tidak lebih dari 60 derajat Celcius agar menghasilkan cita rasa teh susu yang optimal.(ndr/yac)

sumber: okezone.com
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Begini Cara Bikin Teh yang Benar Rating: 5 Reviewed By: Unknown