728x90 AdSpace

Latest News
Wednesday, February 18, 2015

Chelsea Kutuk Aksi Rasis Pendukungnya



 Chelsea mengutuk aksi rasis yang dilakukan pendukungnya. (Foto: AFP)


Kichikopedia, PARIS – Chelsea mengutuk keras sekelompok pendukungnya yang menyerukan chant penghinaan kepada warga Paris. Insiden itu terjadi beberapa jam usai pertandingan antara The Blues dengan Paris-Saint Germain dalam lanjutan 16 besar Liga Champions, Rabu (18/2/2015), dini hari WIB.
Berdasarkan video yang dirilis The Guardian, Rabu (18/2/2015), terlihat sekelompok pendukung Chelsea dengan atribut lengkap yang mencegah seorang pria kulit berwarna untuk memasuki kereta di stasiun kereta Metro Paris. Selain melarang, mereka juga menyerukan kalimat “kami rasis, kami rasis dan senang melakukan itu.”
Tentunya, melihat video yang meluas ke masyarakat, manajemen Chelsea langsung bertindak cepat dan berjanji segera mengusut pelaku dari tindakan keji tersebut. Mereka juga tak segan menghukum fans London Biru yang kedapatan melakukan aksi itu.
“Tindakan seperti itu sangat memalukan dan perlakuan itu tidak mendapat tempat, baik di sepakbola maupun masyarakat. Kami akan mendukung setiap tindakan pidana kepada mereka yang terlibat,” seperti mengutip Goal, Rabu (18/2/2015).
“Bukti-bukti yang melibatkan pendukung Chelsea, baik yang memegang tiket musiman atau anggota akan kami proses sesuai peraturan yang ada,” urainya.
Sebelum terjadi aksi rasis, pendukung Chelsea sempat bentrok dengan kepolisian setempat beberapa saat sebelum partai tersebut dimulai. Bahkan, polisi Paris sampai mengeluarkan gas air mata untuk membubarkan mereka.

sumber: okezone.com
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Chelsea Kutuk Aksi Rasis Pendukungnya Rating: 5 Reviewed By: Unknown