728x90 AdSpace

Latest News
Saturday, February 14, 2015

Tundukkan Super Depor, Madrid Jawab Kritikan

Real Madrid mampu memenangkan laga kontra Deportivo dengan skor 2-0 (Foto: Susana Vera/Reuters)

Kichikopedia, MADRID – Real Madrid keluar dari tekanan sekaligus kritikan yang menerpa tim usai kalah 4-0 dari Atletico Madrid akhir pekan lalu. Los Merengues menekuk Deportivo La Coruna di La Liga pekan ke-23 dengan skor 2-0.
Dua gol yang terjadi di Santiago Bernabeu, diciptakan oleh Isco Alarcon dan Karim Benzema. Madrid pun kembali memperlebar jarak untuk sementara dengan Barcelona, selisih kedua tim kini kembali terpaut empat poin. Barcelona baru bermain melawan Levante Minggu malam ini.
Babak Pertama
Mencoba bangkit dari kekalahan memalukan 4-0 dari Atletico Madrid akhir pekan lalu. Carlo Ancelotti menurunkan pasukan terbaiknya, minus beberapa pemain yang cedera. Trio BBC (Karim Benzema, Gareth Bale, dan Cristiano Ronaldo) tetap jadi pilihan utama di lini depan.
Perbedaan tampak jelas terlihat pada duet sentral lini pertahanan Madrid. Tak ada nama Sergio Ramos dan Pepe yang absen karena cedera, posisinya digantikan oleh Nacho Fernandez dan Raphael Varane.
Namun, Deportivo yang bermain tanpa tekanan di Santiago Bernabeu, mampu mencuri peluang pertama saat laga berjalan lima menit. Isaac Cuenca melakukan operan satu-dua dengan Lucas Perez dan membuat Iker Casillas melakukan penyelamatan pertamanya di laga ini saat menepis bola sepakan mantan pemain Barcelona itu.
Madrid meraih peluang di menit ke-12. Sepakan Ronaldo yang mengecoh dua pemain lawan, masih menerpa mistar gawang. Bola rebound disambar Benzema, namun barisan pertahanan Deportivo mampu membloknya.
Tak lama berselang, Bale juga mendapat peluang emas saat menanduk bola hasil umpan silang Isco Alarcon. Namun, kembali bek Deportivo mampu membaca arah bola dan menanduknya untuk sepak pojok.
Madrid agaknya sedikit dijauhi dewi fortuna, kembali pada menit ke-18 dan 19 dua peluang Madrid gagal dikonversi menjadi gol. Sepakan keras Bale juga masih mengenai mistar gawang dan semenit berselang, tendangan mantan pemain Tottenham Hotspur itu juga diblok lawan.
Gol pun akhirnya tercipta di menit ke-22, gol yang melegakan pemain Madrid dan membuat Bernabeu bergemuruh. Berawal dari peluang Benzema yang gagal mencetak gol, bola disambut Isco yang menempatkan bola ke pojok kiri gawang Deportivo. Fabricio pun tak berkutik, dan Madrid unggul 1-0.
Setelah gol tersebut, Madrid lebih tenang dalam membangun serangan dan menciptakan peluang. Namun pertahanan Deportivo yang solid, membuat laga babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Madrid.
Babak Kedua
Deportivo langsung tancap gas di babak kedua. Pada menit ke-49, Celso Borges menerima umpan Ivan Cavaleiro dan sepakannya menerpa mistar gawang. Bola kemudian bergulir ke kaki Luisinho yang memberikannya kepada Oriol Riera. Namun Casillas lagi-lagi menepis bola yang datang.
Madrid coba memperlambat tempo permainan, guna meredam agresifitas Deportivo yang bertarung memperebutkan bola di tiap lini dengan melakukan pressing. Namun hingga menit ke 62, skor masih 1-0 untuk Madrid.
Ronaldo melakukan tendangan bebas, namun sepakannya masih melambung jauh di atas mistar gawang. Pergantian dilakukan Deportivo tiga menit berselang, Riera digantikan oleh Helder Costa.
Lucas Silva, akhirnya membuat debut yang dinantikan di Bernabeu pada menit ke-70. Mantan pemain Cruzeiro itu masuk menggantikan Asier Illaramendi, dan berduet dengan Toni Kroos serta Isco di lini tengah.
Benzema! Menjawab kritikan dengan golnya di menit 72. Skema serangan dibangun Alvaro Arbeloa yang maju ke depan, bola dilanjutkan kepada Ronaldo yang mengarahkannya kepada Benzema. Mantan penyerang Olympique Lyonnais itu pun dengan tenang men-chip bola dan mencetak gol, 2-0 Madrid menjauh.
Pergantian pemain dilakukan Ancelotti. Guna memperlambat tempo dan mempertahankan keunggulan, Daniel Carvajal masuk di menit 80 menggantikan pencetak gol pertama Madrid, Isco.
Ronaldo! Sepertinya tidak ditakdirkan untuk mencetak gol di laga ini. Kembali pemenang Ballon d’Or ini gagal menyarangkan bola ke gawang Deportivo di menit ke-87, menerima umpan Jese Rodriguez yang masuk menggantikan Benzema. Tendangan voli Ronaldo masih melebar dari gawang Fabricio.
Tambahan waktu lima menit, tak mampu dimanfaatkan Deportivo untuk memperkecil ketertinggalan. Skor 2-0 bertahan hingga akhir laga, dan Madrid kembali memperlebar jarak dengan Barcelona untuk sementara.
Susunan Pemain:
Real Madrid: Iker Casillas, Marcelo, Nacho Fernandez, Raphael Varane, Alvaro Arbeloa, Toni Kroos, Asier Illaramendi (Lucas Silva 70’), Isco Alarcon (Daniel Carvajal 80’), Cristiano Ronaldo, Karim Benzema (Jese Rodriguez 86’), Gareth Bale.
Deportivo La Coruna: Fabricio, Laure, Manuel Pablo, Alberto Lopo, Luisinho, Alex Bergantinos, Celso Borges (Juan Dominguez 85’), Isaac Cuenca, Lucas Perez (Haris Medunjanin 79’), Ivan Cavaleiro, Oriol Riera (Helder Costa 65’)
sumber: okezone.com
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Tundukkan Super Depor, Madrid Jawab Kritikan Rating: 5 Reviewed By: Unknown