728x90 AdSpace

Latest News
Saturday, February 14, 2015

Marvel, Sony Satu Kata Soal Spider-Man

Foto: Dok AWSJ


Kichikopedia, JAKARTA - Walt Disney Co dan Sony Corp sepakat bekerja sama untuk kembali mengangkat Spider-Man ke layar lebar.
Kedua perusahaan pada Senin malam waktu Amerika Serikat menyatakan Spider-Man akan tampil dalam sebuah film pahlawan super Marvel yang diproduksi Disney. Menurut seorang narasumber, film tersebut adalah "Captain America: Civil War”, yang menurut jadwal akan rilis tahun 2016.
Marvel kemudian akan berpartisipasi dalam produksi film Spider-Man berikutnya, yang didanai oleh Sony Pictures. Film yang akan dirilis tahun 2017 itu akan mengangkat versi baru sang manusia laba-laba.
Sony akhir-akhir ini tengah kesulitan menentukan masa depan tokoh Spider-Man, setelah film "The Amazing Spider-Man 2” yang tayang pertengahan tahun lalu gagal mencatat penjualan tiket yang mengesankan. Di bawah sebuah lisensi jangka panjang, Sony menguasai hak siar tokoh Marvel tersebut di layar lebar.
Surat elektronik yang belua ini dibocorkan peretas mengungkap bahwa petinggi puncak Sony Pictures dan Disney sudah merundingkan kesepakatan ini sejak paruh kedua tahun lalu, namun setelah perundingan beberapa bulan, diskusinya buntu pada November. Sampai bulan Desember, Sony Pictures bahkan masih berencana untuk menguasai penuh hak atas atas tokoh Spider-Man, menurut beberapa sumber. Pengumuman hari Senin akhirnya mengindikasikan rencana itu telah berubah.
Marvel Studios, yang dimiliki Disney, akhir-akhir ini sukses mengangkat tokoh-tokoh komik mereka ke layar lebar. Sony berharap tuah itu akan menular ke Spider-Man. Kevin Feige, presiden Marvel Studios, akan menjadi produsen film Spider-Man berikutnya bersama Amy Pascal, yang pekan lalu baru saja mengumumkan rencana pengunduran diri dari jabatan co-chairman Sony Pictures. Pascal masih memegang kontrak jangka panjang sebagai produser di bawah Sony.
Film Spider-Man baru itu akan menandai kali ketiga tokoh Spider-Man dirombak dari awal. Sebelumnya, sudah ada rangkaian trilogi film manusia laba-laba, disusul oleh dua film "The Amazing Spider-Man”. Andrew Garfield, bintang utama seri yang kedua, tidak akan tampil di film baru.
Menyusul rencana ini, kata seorang narasumber, Sony akan menunda penayangan "The Sinister Six”, film yang berkisah tentang sekelompok musuh besar Spider-Man. Film tersebut awalnya akan dirilis pada November 2016.
Bagi Marvel, perjanjian ini membuka kesempatan untuk menempatkan Spider-Man, tokoh komik mereka yang paling terkenal, di dalam alur cerita yang merangkaikan film-film sukses mereka. Sebelum ini, film-film Spider-Man produksi Sony tidak memiliki kaitan jalan cerita dengan serial film produksi Marvel seperti "Avengers” dan "Iron Man”.
"Ini adalah keputusan tepat bagi franchise, bagi bisnis kami, bagi Marvel, dan bagi para penggemar," kata CEO Sony Pictures Michael Lynton dalam sebuah pernyataan. (Oleh : Ben Fritz)
sumber: okezone.com
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Marvel, Sony Satu Kata Soal Spider-Man Rating: 5 Reviewed By: Unknown