728x90 AdSpace

Latest News
Friday, February 13, 2015

CAN SIAP DI TURUNKAN DI POSISI MANAPUN

Can siap diturunkan di posisi manapun. (Foto: AFP)

Kichikopedia - LIVERPOOL – Hanya menjadi penghangat bangku cadangan dalam lima bulan awal membela Liverpool, tak membuat Emre Can frustrasi. Pemain asal Jerman itu justru semakin giat berlatih guna menarik perhatian Brendan Rodgers untuk menjadikannya sebagai pemain utama The Reds.
Benar saja, berkat usahanya yang tak pantang menyerah, Can mendapatkan perubahan peruntungan. Sejak akhir Desember 2014, mantan pemain Bayer Leverkusen tersebut tak pernah absen membela The Kop dan mampu menampilkan performa yang memukau.
Bisa dibilang, kesuksesan yang ditorehkan Liverpool dalam kurun waktu dua bulan terakhir tak lepas dari performa yang ditunjukkan pemain keturunan Turki tersebut. Ia membentuk trio kuat di lini pertahanan Liverpool bersama Martin Skrtel dan Mamadou Sakho.
Padahal, sejatinya Can merupakan pemain yang kerap beroperasi di lini tengah. Itu yang dia lakukan selama membela Leverkusen dan Bayern Munich. Meski dimainkan pada posisi yang bukan biasa ia lakoni, pemain berusia 21 tahun itu mengaku tak mempermasalahkannya.
“Dari sudut pandang saya, tidak masalah bagi saya bermain di posisi manapun. Yang terpenting saya bisa bermain dan dapat membantu tim,” jelasnya seperti mengutip situs resmi Liverpool,” Sabtu (14/2/2015).
“Jika saya bisa membantu tim saat bermain sebagai pemain tengah, saya akan bermain di posisi tersebut. Jika saya dibutuhkan untuk mengisi lini pertahanan saya akan bermain sebagai bek,” urainya.
Yang terbaru, Can membantu Liverpool meraih kemenangan atas Tottenham Hotspur dengan skor 3-2 dalam lanjutan pekan ke-25 Premier League. Saat itu, ia ditempatkan sebagai bek di babak pertama, namun dimajukan guna mengisi lini tengah di babak kedua.
Ia mampu memainkan peran sama baiknya kala bermain di dua posisi itu. suatu keuntungan bagi Liverpool mempunyai pemain yang memiliki fleksibilitas guna membantu tim mencapai target musim ini, yakni lolos ke Liga Champions musim depan.
sumber: okezone.com
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: CAN SIAP DI TURUNKAN DI POSISI MANAPUN Rating: 5 Reviewed By: Unknown