728x90 AdSpace

Latest News
Saturday, February 14, 2015

TIMNAS U-23 Kembali Mendapatkan Hasil Yang Memalukan

Indonesia U-22 dibungkam Suriah U-23 di Sidoaro (Foto: Okezone)


Kichikopedia, SIDOARJO – Mempersiapkan diri demi Kualifikasi Piala Asia U-23 dan Sea Games 2015, Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 melakukan laga persahabatan melawan Suriah U-23, Sabtu (14/2/2015) sore WIB. Alih-alih meraih hasil sempurna karena skuad Aji Santoso mayoritas dihuni mantan pemain Timnas U-19, Evan Dimas dkk justru menelan malu karena kalah dengan skor telak 0-3.
Jalannya Pertandingan

Babak Pertama
Berstatus tuan rumah dan didukung penuh oleh publik Gelora Delta Sidoarjo, Evan Dimas dan kawan-kawan langsung bermain menyerang. Namun, peluang pertama justru didapat oleh Suriah. Ya, tendangan Mahmood Albaher hanya tipis melebar di sebelah kiri gawang Ravi Murdianto.
Menit 12, Elang Qasioun –julukan Suriah– mengagetkan Indonesia melalui gol yang dicetak Yousef Kalfa. Berawal dari tendangan dari penjaga gawang Abdullatif Nassan, Yousef lolos dari jebakan offside dan langsung berhadapan dengan Ravi. Dengan sedikit tipu daya, pemain berusia 21 tahun ini sukses mengecoh Ravi dan menceploskan bola ke gawang Indonesia U-22. 0-1 Skuad Merah Putih tertinggal.
Indonesia U-22 mengandalkan kecepatan para pemainnya, dan kerap memperagakan permainan umpan pendek satu-dua. Hal tersebutlah yang dibenci Suriah, terbukti satu pemain dari pasukan Muhammad Al Fakeer itu sudah menerima kartu kuning.
Tekanan Indonesia U-22 selalu dikandaskan oleh tim tamu. Peluang baru datang pada menit 41, umpan terobosan Paulo Sitanggang berhasil menemui Wawan Febrianto. Sayangnya, sontekan Wawan masih bisa ditepis Abdullatif.
Suriah U-23 kembali mengancam gawang Indonesia U-22. Tendangan kencang Kalfa dari luar kotak penalti, masih bisa ditepis dengan baik oleh Ravi. Tak lama kemudian, Shadi Alhamwi juga melepaskan tendangan dari jarak jauh yang hanya melambung di atas mistar gawang.
Babak Kedua
Tensi jalannya pertandingan di babak kedua meninggi. Kedua tim kini tak ragu menjatuhkan lawan demi mendapatkan bola. Andik Rama berhasil menerobos masuk ke jantung pertahanan Suriah, akan tetapi penyelesaian akhirnya masih belum sempurna.
Masih seperti babak pertama, Indonesia U-22 masih bermain lebih dominan ketimbang tamunya. Peluang kembali didapat tuan rumah melalui Antoni Putra yang tendangan kerasnya masih bisa ditepis oleh Abdullatif.
Giliran Suriah U-23 yang mengancam. Tak tanggung-tanggung, Alhamwi mengetes kemampuan Ravi sebanyak dua kali dari jarak dekat. Kedudukan di papan skor tetap tidak berubah.
Gelora Delta Sidoarjo kembali bungkam kala bola tepisan Ravi dari tendangan penjuru, justru jatuh tepat di kaki M. Wesam. Tanpa cacat, Wesam merobek jala gawang Indonesia U-22 untuk yang kedua kalinya.
Mimpi buruk Indonesia U-22 ternyata belum berakhir. Menyambut tendangan pojok, Wesam yang lolos dari kawalannya berhasil meneruskan bola ke gawang Ravi. Suriah U-23 memimpin 0-3!
Seusai kebobolan untuk yang kali ketiga, bukannya semakin termotivasi, permainan Indonesia U-22 justru seakan mengendur. Praktis, jalannya laga diambil alih oleh Suriah U-23. Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga, tim tamu tetap unggul dengan skor 0-3.
Susunan Pemain

Indonesia U-22: Ravi Murdianto, Abduh Restaluhu, Evan Dimas, Adi Bayauw, Antoni Putra/Mahdi Akbar, Wawan Febrianto, Manahati Lestusen/Putu Gede, Adam Setyano/Zulfiandi, Andik Rama, Paulo Sitanggang, Jajang Maulana/M. Zaenuri

Suriah U-23: Abdullatif Nassan/Ahmad Kanaan, Mahmood Albaher, Mahommad Marmor, Amdul Ibrahim, Moumen Naji, Jihad Busmar, Shadi Alhamwi, M. Wesam, Khaled Almbayed, Yousef Kalfa/Maher Daaboul, Abdullah Ashami
sumber: okezone.com
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: TIMNAS U-23 Kembali Mendapatkan Hasil Yang Memalukan Rating: 5 Reviewed By: Unknown