728x90 AdSpace

Latest News
Thursday, February 19, 2015

Ingin Wisata ke Bunaken Manado? Baca Tips Ini



 Pesona Taman Laut Bunaken

Kichikopedia- Apakah Anda sedang merencakan wisata ke Bunaken Manado? Tentu saja, selain biaya dan kesehatan, Anda juga harus menguasai sejumlah informasi yang berkenaan dengan tujuan perjalanan wisata Anda tersebut. Sama seperti wisata lainnya di Indonesia, mengunjungi tempat wisata Bunaken di Manado amatlah mudah. Terlebih lagi, Pulau Bunaken telah menjadi sebuah destinasi wisata terpopuler di Manado dan disahkan pemerintah RI sebagai wisata Taman Laut Nasional Bunaken – Manado.

Tips Wisata Bunaken

Waktu terbaik menempuh perjalanan wisata ke Bunaken Manado adalah pada bulan Mei hingga Agustus. Dalam rentang bulan tersebut, air laut sangat jernih dan hangat. Hal ini akan sangat baik untuk mendapatkan jarak pandang maksimal saat menyelam di Bunaken.
Dalam rentang bulan Desember hingga Januari adalah bulan yang kurang menyenangkan untuk datang ke wisata Bunaken. Ini disebabkan oleh karena keadaan laut sedang pasang dan air pun kotor. Juga ada banyak sampah yang terbawa arus tersebut sehingga kegiatan menyelam akan menjadi kurang menyenangkan.
Namun, saat-saat yang paling tepat di medio Mei – Agustus tersebut juga akan menjadi ramai dengan wisatawan. Kemungkinan ini sangat terbuka lebar. Maka tak ayal, akan ada banyak resort dan operator selam yang tidak akan menerima wisatawan masuk karena pemesanan sudah penuh. Dengan demikian, perencanaan jauh-jauh hari sangat tepat untuk mengantisipasi hal ini.
Jika Anda telah sampai di Pulau Bunaken, bawalah uang tunai dan gunakan untuk bertransaksi, misalnya menyewa peralatan snorkel, sewa foto bawah laut, dan sebagainya. Pembayaran dengan kartu kredit atau debit harus dihindari, kelihatannya tidak ada yang akan menerima model pembayaran tersebut di sana.
Satu hal lagi yang penting diingat, jagalah selalu kebersihan dan kelestarian alam terumbu karang yang ada di Pulau Bunaken. Anda akan menjumpai papan-papan himbauan ini di sana. Ini penting sekali mengingat perilaku wisatawan tidak sepenuhnya dapat dikontrol.
Jika Anda memang ingin datang pada saat-saat akhir tahun, maka mungkin Anda tertarik untuk datang ke Bunaken di medio Oktober. Sebab, Festival Bunaken biasanya diselenggarakan oleh pemerintah pada bulan tersebut. Tentu saja event ini akan semarak dan membuat pengalaman wisata Anda menjadi kian menarik.

sumber: initempatwisata.com
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Ingin Wisata ke Bunaken Manado? Baca Tips Ini Rating: 5 Reviewed By: Unknown