728x90 AdSpace

Latest News
Wednesday, February 18, 2015

Samad Tersangka, KPK seperti Dihantam Tsunami



 Abraham Samad dan Bambang Widjojanto (Foto: Okezone)


Kichikopedia, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Zulkarnaen menyebut bahwa penetapan Bambang Widjojanto dan Abraham Samad sebagai tersangka oleh kepolisian tak ubahnya seperti bencana tsunami bagi lembaga antirasuah itu.
"Artinya, dalam waktu yang hampir bersamaan, beruntun, insan-insan KPK dipermasalahkan dengan tindak pidana. Seperti, kena tsunami," kata dia saat hadir di Rapat Paripurna DPD, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (18/2/2015).

 
Atas dasar itulah, kata Zulkarnaen, Indonesia harus mempunyai eksaminasi hukum untuk menanggulangi fenomena pelemahan terhadap institusi yang sudah 11 tahun berdiri itu.
"Intelijen hukum harus kita kembangkan di negara ini. Intelijen keamanan sudah, intelijen pertahanan juga sudah, intelijen hukum yang harus kita kembangkan. Jadi, orang-orang di intelijen hukum ini adalah orang-orang, yang pemahaman hukumnya bagus, matang," tegasnya.
Dia berharap Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengambil sikap tegas atas situasi yang terjadi di KPK saat ini.
"Kita berharap Presiden mengambil secepatnya tindakan tegas agar pelaksanaan hukum di Indonesia bisa berjalan secara adil dan benar serta objektif. Ini bagian dari cara kita memperbaiki bangsa dan negara, memperbaiki sistem-sistem yang ada di negara," tuntasnya.

sumber: okezone.com
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Samad Tersangka, KPK seperti Dihantam Tsunami Rating: 5 Reviewed By: Unknown