728x90 AdSpace

Latest News
Wednesday, February 18, 2015

Penyelam Temukan 2.000 Koin Emas di Laut Israel



 Emas yang ditemukan penyelam. (Foto: The Guardian)

 
Kichikopedia, YERUSALEM - Sekelompok penyelam menemukan 2.000 koin emas di sebuah pelabuhan di Israel. Koin emas tersebut peninggalan dari Kekhalifahan Fatimiyah yang menguasai sebagian besar Timur dan Utara Tengah Afrika.
Otoritas barang-barang antik mengatakan bahwa koin emas yang ditemukan di lepas pantai Mediterania Israel ini, diperkirakan berumur lebih dari 1.000 tahun. Koin emas ini memiliki berat hampir sembilan kilogram.
"Harta karun berupa koin emas ditemukan di dasar laut di pelabuhan kuno Kaisarea,” ujar salah seorang ahli barang-barang antik di Israel, seperti dilansir The Guardian, Rabu (18/2/2015).
“Pada awalnya beberapa anggota klub menyelam berpikir telah melihat sebuah koin mainan, namun setelah diteliti ternyata itu adalah koin emas sungguhan,” tambahnya.
Para ahli dari otoritas barang-barang antik mengungkapkan bahwa koin emas tersebut berasal dari zaman Kekhalifahan Fatimiyah pada tahun 909-1171.
Kobi Sharvit, direktur unit arkeologi kelautan di Israel Antiquities Authority, mengatakan bahwa penggalian akan dilakukan kembali untuk mencari koin emas yang lebih banyak.

sumber: okezone.com
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Penyelam Temukan 2.000 Koin Emas di Laut Israel Rating: 5 Reviewed By: Unknown