728x90 AdSpace

Latest News
Thursday, February 19, 2015

Sejarah Hari Ini (19 Februari): Liverpool Rusak Debut Old Trafford



Old Trafford

Laga pertama di Old Trafford berjalan dramatis, meski berakhir tragis untuk tim tuan rumah, Manchester United.

Kichikopedia- Tanggal 19 Februari menjadi hari yang menggembirakan dan juga menyedihkan bagi Manchester United, karena hari ini 105 tahun silam, Old Trafford resmi menggelar pertandingan pertama.
Dibuka dengan nama United Football Ground, stadion ini didesain oleh arsitek Archibald Leitch dan menghabiskan biaya sekitar £60 ribu. Stadion tersebut memiliki kapasitas 80 ribu, tetapi hanya 45 ribu suporter yang datang memadati saat pertandingan pembuka.
Lawan pertama United di sana adalah Liverpool, yang telah mengalahkan The Red Devils sebelumnya di Anfield pada awal musim. Dan mereka akhirnya berhasil menyapu bersih laga melawan United berkat kemenangan dramatis dengan skor 4-3 di stadion baru tersebut.
Tuan rumah membuat suporter bersuka cita terlebih dahulu setelah Tom Homer, Sandy Turnbull, dan George Wall membawa United unggul 3-0. Tetapi The Reds kemudian bangkit dan berhasil membalikkan kedudukan berkat gol Arthur Goddard dan James Stewart, yang masing-masing mencetak dua gol.
Namun, meski kalah di pertandingan perdana di sana, United bangkit di sisa musim dan memenangkan tujuh pertandingan kandang sisa musim 1909/10, hingga mereka menempati posisi lima di klasemen akhir - delapan tingkat lebih tinggi dari musim sebelumnya. Hal tersebut membuktikan bahwa Old Trafford sudah memberi daya magisnya pada skuat Setan Merah.
Nama Old Trafford sendiri digunakan pada 1963 dan terus menjadi kandang United sampai saat ini, kecuali setelah Perang Dunia II ketika bom merusak bagian stadion sehingga tidak bisa digunakan untuk sementara.

sumber: goal.com
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Sejarah Hari Ini (19 Februari): Liverpool Rusak Debut Old Trafford Rating: 5 Reviewed By: Unknown