728x90 AdSpace

Latest News
Thursday, February 19, 2015

Mengatasi Ketergantungan Anak pada Gadget



 Anak ketergantungan gadget harus ditangani (Foto: Askebuddy) 

 
Kichikopedia- GADGET memang tak dapat dipisahkan dari kehidupan sehari-hari saat ini. Bukan hanya untuk orang dewasa, tetapi anak-anak pun kini tidak bisa dipisahkan dari gadget.
Namun ketergantungan akan gadget bisa memberikan efek negatif. Karena itu, orangtua pun sebaiknya lebih memperhatikan anak agar tidak ketergantungan dengan gadget. Berikut beberapa cara untuk menjauhkan anak dari gadget, sebagaimana dilansir dari WikiHow.
Suruh anak lakukan hal lain
Anda dapat menyuruh anak Anda untuk melakukan hal-hal lain selain bermain gadget. Hal ini tentu bertujuan untuk menjauhkan dirinya dari ketergantungan bermain smartphone yang dapat memberikan dampak buruk.
Ajak anak untuk mengikuti Anda
Contohnya, ketika Anda sedang menyiapkan makan malam, Anda dapat meminta pertolongan anak Anda untuk sekadar membacakan resep atau mencampurkan beberapa bahan makanan. Anda juga dapat menerapkan hal ini untuk setiap pekerjaan rumah yang Anda lakukan.
Beri tugas
Selain meminta pertolongan, Anda juga bisa mempercayakan suatu pekerjaan kepada anak Anda. Selain berguna untuk menjauhkan anak dari gadget, anak juga senang bila diberi kepercayaan atas suatu hal.
Ajak anak bermain
Anda dapat mengajak mereka bermain di dalam atau luar rumah. Cara ini bisa dikatakan sebagai cara yang efektif menjauhkan anak dari gadget.

sumber: okezone.com
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Mengatasi Ketergantungan Anak pada Gadget Rating: 5 Reviewed By: Unknown